Kosmetik Standar Yang Harus Dimiliki

Tidak dapat dipungkiri setiap wanita pasti memiliki alat make up ataupun kosmetik yang digunakan setiap hari. Untuk cara make up natural alami memang sebaiknya setiap perempuan memang perlu mempunyai standar minimal kosmetik yang harus dimiliki untuk tata rias harian. Berikut kosmetik standar yanga harus kamu miliki ya.

perawatan alat make up standar

Cleanser

Cleanser adalah pembesih muka yang berguna untuk mengangkat sisa kosmetik ataupun kotoran pada wajah. Untuk jenis pembersih dapat kamu gunakan bisa milk cleanser atau sabun bayi.

Pelembap Wajah
Kosmetik ini wajib kamu miliki. Fungsi utama dari pelembab adalah melembabkan kulit agar bisa diaplikasikan foundation. Jenis pelembab berbagai macam yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah.

Foundation
Alas bedak atau foundation juga menjadi perlengkapan penting dalam tata rias. Meskipun ada beberapa kosmetik semisal two way cake juga mengandung alas bedak, Namun beberapa kulit akan menghasilkan riasan yang optimal dengan alas bedak yang sesuai.

Bedak Tabur
Penggunaan bedak tabur atau bubuk dengan warna natural atau sering disebut lose powder yang paling sesuai adalah mendekati tone warna kulit atau setingkat lebih cerah.

Bedak Padat
Two Way Cake atau bedak padat baisa digunakan untukmemberikan sentuhan akhir setelah semua make up selesai diaplikasikan.

Pensil Alis
Pilihlahan pensil alis yang terbaik  adalah yang lembut namun tidak mudah patah. Pensil alis yang biasa digunakan untuk koreksi terhadap ketebalan atau bentuk alis yang dirasa kurang sesuai

Eyeliner
Eyeliner berfungsi untuk memberikan kesan tegas atau dapat juga menyamarkan koreksi pada mata. saat ini eyeliner dari beberapa material seperti eyeliner pensil, eyeliner krim, dan eyeliner cair.

Eyeshadow
Eyeshadow bertujuan untuk merias disekitar area mata. Pada pemakaian yang tepat bisa mengoptimalkan riasan di muka. Namun memang butuh ketelitian utamanya jika inigin riasan natural.

Blush On
Fungsi blush on atau perona pipi ini memiliki peran penting. Misalkan untuk koreksi terhadap rahang agar bisa menjadi tirus bisa disamakan dengan blush on. DIsarankan mempunyai pilihan dari beberapa warna

Lipstik
Yang satu pasti dimiliki oleh perempuan. Biasanya pasti mempunyai beberapa warna yang dimiliki. Untuk warna lebih tahan lama bisa diberikan pelembab dan foundation secara tipis terlebih dahulu.10. Maskara
Maskara warna hitam wajib dimiliki. Maskara berfungsi untuk melentikkan bulu mata. Agar rias mata tidak belepotan, pilihlah maskara jenis waterproof.

Eye Cleanser
Eye cleanser berguana membersihkan riasan pada ara mata yang memang biasanya lebih sukar dihapuskan kalau hanya menggunakan milk cleanser saja.

Itu tadi beberapa kosmetik yang wajib kamu miliki agar bisa tampil maksimal. Untuk pengadaan juga tidak harus sekali beli lengkap. Kamu bisa bertahap membelinya disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan make up kamu.

Subscribe to receive free email updates: