Tip Teknik Cara Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Tips Teknik Cara Make Up Sesuai Bentuk Wajah. Make up bertujuan untuk mengoptimalkan kelebihan wajah dan mengkoreksi kekurangan wajah agar bisa disamarkan atau diperbaiki.  Dengan cara make up yang sesuai akan menjadikan wajah terlihat natural alami.

Tentu saja setiap kita mempunyai wajah yang berbeda beda. Masing masing tipe wajah menggunakan teknik cara make up yang berbeda pula. Berikut kami berikan tutorial  make up untuk berbagai wajah yang bisa kamu aplikasikan.

Tips Teknik Cara Make Up Sesuai Bentuk Wajah


Wajah panjang
Wajah yang cenderung panjang dengan pipi yang panjang biasanya mempunyai rahang yang  membuat wajahnya kurang tirus.

Teknik make up untuk membuat lebih tirus wajah yang panjang dengan cara shading yang diaplikasikan di bawah tulang pipi. Shading dari bagian pipi dekat telingga menuju hidung. Shading hanya sebatas tulang pipi dan arah memulasnya ke bawah. Untuk melunakan kesan panjang juga bisa diaplikasikan blush on diatas shading dengan pulasan memutar. Pastikan blush on dan shading dapat blending dan tidak belang.

Wajah bulat
Wajah bulat dengan pipi cubby dapat dikoreksi dengan teknik shading. Aplikasikan shading pertama di bawah tulang pipi dimulai dari pipi dekat telinga menuju segaris ke arah bibir. Bisa jga berhenti sebelum tulang pipi depan. Memulas dengan arah ke bawah agar mengesankan panjang. Ditambah shading kedua pada area sebelumnya yang telah dipulas, Shading kedua ini dengan teknik melayang.

Aplikasikan blush in tepat ditulang pipi atau diatas area shading. Pulaskan blush on  serong ke atas dari tulang pip menuju arah terlingga. Pastikan shading dan blush oono dapat menyatu.

Wajah tulang pipi dominan
Tualng pip yang dominan bisa mengakitbatkan  karakter wajah terlihat kaku. Namun juga menyebabkan sedikit chubby. Untuk melunakanya  dengan cara melandaikan tulang pipi yang menonjol agar pipi chubby tersamarkan. Aplikasikan blush on dari arah telinga hingga setengan tulang pipi. Untuk membut kesan tonjolan tulang pipi berkurang, aplikasikan blushono memakai warna pink pucat. Shading tidak digunakan untuk tipe wajah seperti ini.

Wajah persegi

Teipe wajah persegi ditandai dengan dengan tulang rahang yang menonjol. Bagian yang perlu dikoreksi adalah pada bagian rahang dan pipi yang harus ditiruskan.

Aplikasikan shading pertama pada bawah tulang pipi mulai dari pipi deka telinga menuju bibir. Pada tipe ini shading memang dipulaskan secara penuh pada pipi. Shading kedua ditambahkan pada bagian yanag telah diberi shading pertama dengan arah pulasan ke bawah. Aplikasikan blush on diatas shading atau tulang pipi serong menuju ke atas dari tulang pipi ke arah telinga juga. Terakhir blush on pada tepi shading agar riasan rata

Wajah oval
Wajah oval sebenarnya sudah mempunyai pip tirus.Sehingga tidak perlu shading atau blush on yang bertujuan untuk meniruskan. Blush on hanya diperlukan utnuk membuat pipi tampak merona dan wajah terlihat segar . Hiindari menyapuan blush on di dekat cuping hidung karena akan membuat kesan to much.

Subscribe to receive free email updates: