Makeup Dasar: Concealer, Foundation, Bedak

Tips tampil cantik. Untuk keseharian memang ada kalanya kita hanya menggunakan cara makeup natural yang sering kita gunakan. Namun begitu, memang untuk riasan harian tetap tidak boleh sembarangan. Karena dari keseharian tersebut utamanya orang yang sering bertemu dengan kita akan melihat bahwa kita memang tidak menggunakan makeup menor, tapi simple namun cantik. Nah berikut teknik makeup dasar yang harus kita miliki untuk riasan keseharian misalnya ke kantor atau suasana semi formal.

Tips tampil cantik dengan make up dasar

1. Concealer
Pasti tau dong dengan produk yang satu ini, Concealer berguna untuk menutup noda. Untuk pemakaian lebih lanjut produk ini berguna untuk meratakan tone warna muka secara merata. Area yang sering diaplikasikan adaapah area dibawah mata atau juga bekas jerawat. Tips menggunakan concealer yang benar adalah pilihlah tone warna yang setingkat lebih cerah daripada kulit muka kamu.

2. Foundation
Kalau kamu berencana beli foundation lebih baik pada siang hari. Kenapa demikian? Karena pada siang hari kita dapat memastikan tone warna yang sama antara foundation dan warna kulit. Aplikasi foundation biasanya pada area rahang atau juga merata pada kulit muka secara tipis. Tips pembelian foundation: Untuk kulit cenderung kering pilih yang krim. Untuk kulit berrminyak pilih bentuk lotion. 

3. Bedak
Bedak adalah salah satu kunuci keberhasilan riasan. Setelah aplikasi foundation gunakan bedak tabur satu warna setingkat lebih tinggi daripada tone kulit wajah. Untuk tips bedak yang paling baik adalah bentuk compact karena sangat praktis dan mudah penggunaanya.

Itu tadi makeup dasar keseharian yang sedapanya kamu gunakan. Untuk tingkatan lebih lanjut yang juga perlu diaplikasikan adalah riasan bibir dan juga riasan mata yang tentu saja menggunakan warna warna yang soft saja. 

Subscribe to receive free email updates: