Tips Koreksi Alis Tanpa Cabut Bulu

Alis mata pada muka kita adalah salah satu poin yang perlu diberikan sentuhan. Utamanya apabila perlu dilakukan tindakan koreksi agar sesuai dengan riasan. Tentunya tidak harus langsung cabut. Teknik koreksi bulu mata tanpa cabut bulu menjadi pilihan yang patut dicoba. 

Teknik koreksi alis tanpa cabut bulu


Memang untuk koreksi alis memang perlu kehati-harian dan tidak sembarangan. Alih alih ingin tampil cantik bisa jadi malah tampil aneh. Untuk mencoba koreksi alis yang sesuai dengan karakter wajah, kamu bisa terlebih dahulu menggunakan pensil alis dan concelar. Koreksi alis diharapkan memberikan hasil yang optimal dengan kesan alis natural. Sebelum dimulai siapkan terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan yakni:
  1. pensil alis berwarna hitam dan cokelat
  2. concealer
  3. sikat alis
  4. mascara bening atau hitam.
Untuk memulai terlebih dahulu harus menggambar pola yang diharapkan. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan bercermin. Atau kalau lebih afdol bisa dengan mencetak foto muka lurus dari depan. Lalu dicetak seukuran wajah kita. Dengan begitu kita akan lebih mudah melihat karakter malalui potret diri kita. Kita mulai ya. Titik awal terletak antara ujung mata bagian dalam dengan alis mata yang sejajar dengan hidung. lalu untuk titik puncak lengkung yakni merupakan alis yang terpotong dengan garis yang sejajar dengan hidung. sedangkan ekor alis didapatkan dengan cara menarik garis diagonal atau miring dari bagian tengah bibir dengan garis yang melewati pinggir hidung. 

teknik make up alis

Lalu coba sket di foto kamu sebelum diaplikasikan ke wajah kamu. Setelah dirasa oke kita aplikasikan dengan dimulai pencil coklat kemudian ditimpa dengan hitam. Lalu ratakan dan rapikan dengan eyebrow. Bila perlu gunakan concelar untuk merapikan juga.

Apabila masih ragu bisa diulangi lagi baik membuat pola alis yang sesuai ataupun proses aplikasi di alis kita. Selamat mencoba ya Sis

Subscribe to receive free email updates: